Masih Ingat Dengan Drama-Drama Ini?

17 February 2016

Sekarang drama Korea atau Turki sudah sangat menjamur di pertelevisian Indonesia. Sinetron-sinetron lokal juga mulai berunculan dan ikut bersaing, tapi siapa sangka dulu di Indonesia pernah berjaya drama-drama Taiwan dan Mandarin. Inilah beberapa diantaranya:


1. Legenda Siluman Ular Putih
Drama yang aslinya berjudul New Legend of Madame White Snak (新白娘子传奇) ini pernah berjaya pad aera 90-an, yang dibintangi oleh Angie Chiu yang memerankan tokoh Bai Su Zhen dan Cecillia Yip yang memerankan tokoh Xu Xian (Han Wen). Drama ini menceritakan tentang siluman ular putih yang ingin menjadi dewa. Tetapi di perjalanan dia bertemu dengan Bai Su Zhen dan ditangkap. Ada kabar bahwa drama ini adalah salah satu legenda yang berasal dari kota Hangzhou, Zhejiang dan bermula dari Dinasti Song bagian selatan.

 

2. A Prince Who Turns Into A Frog
menceritakan seorang gadis yang ingin menikahi seorang ‘pangeran’ yang disini berarti pria kaya, tapi suatu saat ‘pangeran’ itu mengalami kecelakaan dan menjadi ‘katak’, orang itu mengalami amnesia dan tidak menyadari bahwa dia adalah orang kaya, hingga dalam perjalanan hidupnya ia bertemu dengan gadis itu, yang ingin menikahi seorang pria kaya.

 

3. Meteor Garden
Jika anda termasuk orang yang lahir tahun 90-an keatas pasti tahu drama ini. Drama yang diangkat dari anime Jepang yang berjudul Hana Yori Dango ini menceritakan kisah cinta antara empat pria tampan dengan satu gadis, pemerannya Jerry Yan (as Dao Ming Si), Vic Chou (as Hua Zhe Lei), Ken Zhou (as Xi Men), Vanness Wu (as Mai Zuo) dan juga Barbie Xu(as Shan Cai).

 

4. At the Dolphin Bay
Kisah ini berawal dari seorang gadis kecil bernama Xiao Pin Gai yang bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Ze Ya di panti asuhan, mereka berjanji untuk saling bersama selamanya, Ze Ya memberi nama Xiao Pin Gai dengan nama Tutup Botol, sedangkan Xiao Pin Gai memanggil Ze Ya dengan panggilan Ta Ta. Mereka berdua tak pernah saling mengetahui nama asli mereka. Hingga mereka akhirnya berpisah.

Itulah beberapa drama Mandarin yang terkenal dan pasti anda mengingatnya bukan? Tentu drama diatas tidak kalah dengan drama-drama yang ada pada saat ini. Dengan membaca artikel ini pasti teringat kembali saat anda menontonnya, hehe (∩_∩)

Naskah : Dian Permatasari
Sumber:
http://www.tionghoa.info/legenda-ular-putih-white-snake-legend/
http://lianastory501.blogspot.co.id/2013/08/the-prince-who-turns-into-frog-pecahkan.html
http://bravenewgirl-in-me.blogspot.co.id/2009/05/pilih-mana-meteor-garden-hana-yori.html
http://greatblogfromusualgirl.blogspot.co.id/2011/05/drama-taiwan-at-dolphin-bay-2003.html